Lomba Memancing di Kebun Hikun, Kenalkan Objek Baru Wisata Keluarga
77
Radio Suara Tabalong
Selasa, 31 Desember 2019

RadioSuaraTabalong, - Sebanyak 90 peserta yang terdiri dari instansi, perwakilan SKPD, dan undangan ikut serta turut memeriahkan lomba mancing dalam rangka Hari jadi ke 54 Kabupaten Tabalong dan Hari Ikan Nasional di Kolam Pemancingan Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung, Selasa(31/12/).

Kepala Dinas Perikananan, Kabupaten Tabalong, Muhammad Mugeni mengatakan, lomba mancing di kolam hikun ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kebun hikun menjadi destinasi wisata baru untuk masyarakat maupun keluarga.

“Mudah-mudahan ini menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat tabalong,  karena ditempat ini selain ada kolam pemancingan ikan, juga ada kebun sayur,buah yang bisa dipetik dan dimasak langsung ditempat ini karena sudah tersedia tempat gazebo untuk keluarga bersantai,”katanya.

Sementara Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi turut hadir untuk membuka secara resmi lomba mancing ikan dengan melepaskan beberapa ikan mas berukuran super sebagai simbolis dimulainya acara itu.

Wakil bupati  merasa senang dan bersyukur melihat kondisi kebun hikun yang sudah mulai ditata bagus.“Mudah-mudahan kedepannya di tahun 2020 tempat ini menjadi ikon tempat objek wisata kita di Kabupaten Tabalong, khsususnya objek wisata bagi kawan-kawan SKPD dalam melepas lelah dan merefresh kembali,’’tuturnya.

Mawardi berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan bukan hanya menunggu momen Hari Jadi saja, tetapi pada momen-momen lainnnya,mengingat tempatnya yang cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota, dirinya yakin tempat ini akan berkembang baik dan banyak diminati keluarga yang hobinya memancing .

“Kita sambil membenahi insfratrukturnya,kalau sudah bagus saya yakin orang yang datang kesini merasa terhibur dan memiliki kesan.”pungkasnya.

Panitia menyediakan hadiah sebanyak 30 buah,  dengan hadiah utama satu buah sepeda, Kipas Angin, Kompor Gas dan hadiah hiburan lainnya.

Adapun untuk pemenang lomba dinilai dari berat ikan mas yang didapat, selebihnya bagi peserta yang sudah mendapatkan ikan tersebut bisa dibawa pulang, dan lomba tersebut gratis untuk semua peserta. ( said ) 


Bagikan: