BPPRD Matangkan Konsep E-Retribusi
229
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 26 Oktober 2019


Banjarbaru - Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) Kabupaten Tabalong menggelar Bimbingan Teknis / Coaching Clinic SIMDA Pendapatan Online / e-retribusi Pemda Tabalong 26-27 Oktober di Aula BPKP Perwakilan Kalsel di Banjarbaru. Acara dihadiri Suan Kim, SE, MM. Koordinator Simda Pendapatan On line BPKP Perwakilan Kalsel, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong Erwan Mardani beserta jajarannya.

Para peserta Bimtek dan coaching clinik  adalah  semua SKPD yang mengelola Retribusi di lingkungan Pemkab Tabalong, 

Kepala BPPRD Tabalong Erwan Mardani mengatakan Tujuan dari Bimtek dan Coaching Klinik ini  untuk menyamakan konsep dan persepsi e-retribusi untuk semua SKPD yang mengelola Retribusi di Kabupaten Tabalong.

" Pengelolaan retribusi selama ini masih manual, sehingga tidak optimal realisasinya. Ke depan semua retribusi  di lingkungan Pemkab Tabalong akan dikelola secara on line, hal ini sejalan dengan rekomendasi dari Tim Korsupgah KPK RI dan ditetapkannya Kabupaten Tabalong sebagai Smart City oleh Menteri Kominfo RI." Katanya. 

Direncanakan E- Retribusi semua SKPD akan diluncurkan pada puncak Hari Jadi Tabalong awal Desember 2019 nanti. ( Abdul Halim )


Bagikan: