Stand Tabalong Apkasi Otonomi Expo 2019 Ramai Diserbu Pengunjung
70
Radio Suara Tabalong
Rabu, 03 Juli 2019

Jakarta – Sebagai salah satu daerah yang kaya akan potensi, Kabupaten Tabalong terus berupaya untuk menarik investor dengan tujuan meningkatkan perekonomian daerah, salah satunya adalah melalui keikutsertaan Kabupaten Tabalong pada  Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center yang dibuka secara resmi oleh Menterti Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Republik Indonesia, Wiranto pada hari rabu (3/7) kemarin.

Wiranto yang datang mewakili Presiden Joko Widodo meminta daerah-daerah untuk melakukan  inovasi untuk memajukan daerah masing-masing, "Presiden  mengharapkan adanya inovasi-inovasi baru di semua daerah” , ucap Wiranto pada sambutan pembukaan pameran yang diikuti oleh 377 kabupaten itu juga bisa menjadi wadah pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pada tahun ketiga keikutsertaan pada Apkasi Otonomi Expo kali ini, stand pameran Kabupaten Tabalong didesain sangat modern dengan menampilkan potensi - potensi yang ada di Tabalong baik Sumber Daya Alam, Infrastruktur, Produk Lokal maupun keunggulan letak geografis agar menarik calon investor.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani  mengatakan bahwa pada tahun ini, stand pameran Kabupaten Tabalong mengusung  misi untuk menarik investor yang mampu turut memajukan daerah,”

selain itu bupati, Bupati Tabalong juga akan menyampaikan paparan pada forum investasi untuk menawarkan bidang usaha yang layak untuk dikembangkan di Kabupaten Tabalong.

Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini, Tabalong sedang dilirik oleh investor untuk mengembangkan tanaman kopi yang berbeda dengan tanaman kopi yang biasa ditanam di Kalimantan Selatan, “Insya Allah minggu depan teman – teman akan meninjau langsung ke Tabalong” jelas  Anang.

Untuk menunjang usaha menarik investor sebanyak mungkin ke Tabalong, pada pameran ini Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menginformasikan kepada stakeholder bahwa sektor pelayanan perijinan  yang sudah memiliki standar tersendiri sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi investor, “ini juga berkaitan dengan Mall Pelayanan Publik yang akan kita luncurkan beberapa  bulan lagi” tutup Bupati Tabalong.

Setelah Apkasi Otonomi Expo 2019 resmi dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto, stand pameran Kabupaten Tabalong langsung diserbu oleh pengunjung baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menggali lebih dalam informasi tentang Tabalong.


Bagikan: