Kecamatan Tanta ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2020
54
Radio Suara Tabalong
Kamis, 25 Juli 2019

Tanjung – Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) tahun 2019 di Tanjung, Kamis ( 25/7 ). Kecamatan Tanta resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Nasional tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2020. Selanjutnya menunjuk Kecamatan tanta sebagai tuan rumah, hasil Musda juga menunjuk Kecamatan Banua Lawas sebagai cadangan.

“ pelaksanaan MTQ pasti kita laksanakan setiap tahun, untuk tahun 2020 sudah kita putuskan kecamatan Tanta sebagai tuan rumah dan kecamatan Banua Lawas sebagai Cadangan.” Kata Sahidul Bakhri ketika diwawancarai wartawan usai pelaksanaan Musda LPTQ.

Sementara Camat Tanta Gusti Judid Ihsan Permana ketika diwawancara mengatakan dirinya menyambut baik ditunjuknya kecamatan Tanta sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di tahun 2020, “ Alhamdulillah ini merupakan gayung bersambut, jadi dari masyarakat Tanta memang sudah lama menanti kecamatan Tanta menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Tabalong.” Katanya

Camat Tanta juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Tokoh masyarakat  bahwa untuk kesiapan sarana prasarana sudah mencapai 70 persen,”  tinggal persiapan kepanitian, dan mungkin nanti akan kami inventarisir apa-apa nanti yang masih dirasa kurang untuk persiapan MTQ ditahun mendatang.” Tambahnya.

Sementara ketua harian LPTQ Yazidi Haya mengatakan penunjukan kecamatan Tanta sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2020 sesuai dengan perputaran kecamatan yang menjadi tuan rumah MTQ setiap tahunya.” untuk pelaksanaannya kita masih menunggu Musda LPTQ tingkat Propinsi saat pelaksanaan MTQ Propinsi di Kotabaru nanti.” Kata Yazidi

Untuk diketahui terakhir kali kecamatan Tanta menjadi tuan rumah  yaitu pada tahun 2007 yang lalu.

Selain menetapkan tuan rumah pelaksanaan MTQ nasional tingkat kabupaten Tabalong tahun 2020, Musda LPTQ juga mengevaluasi pelaksanaan MTQ tahun 2019, termasuk mengenai prosentase kepesertaan dari masing-masing kecamatan 60:40 persen dan penghargaan khusus juara favorite bidang tahfiz Qur’an 30 Juz.  ( Abdul Halim )

 

                                              


Bagikan: