Kecamatan Banua Lawas Kembali Juara Umum
132
Radio Suara Tabalong
Jumat, 26 Juli 2019

Tanjung - Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Nasional XLV Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2019 resmi ditutup wakil Bupati Tabalong H. Mawardi pada Kamis Malam ( 25/7 ) di Taman Giat Kota Tanjung.

Kecamatan banua Lawas kembali berhasil keluar sebagai juara umum pada MTQ kali ini, sebelumnya pada pelaksanaan MTQ di Kecamatan Muara uya tahun 2018 lalu, kecamatan Banua Lawas juga berhasil meraih juara.

Wakil Bupati Tabalong H. Mawardi menyerahkan piala bergilir Juara Umum Daerah yang diterima Camat Banua Lawas Zainuddin. 

Diurutan kedua dibawah banua lawas adalah kecamatan pugaan, disusul peringkat ketiga kecmaatan kelua, peringkat ke empat kecamatan Tanjung, peringkat ke lima kecamatan murung pudak dan peringkat ke enam kecamatan Haruai.

Camat Banua lawas Zainuddin ketika diwawancara mengatakan keberhasilan Kecamatan banua lawas meraih juara umum tidak terlepas dari hasil pembinaan LPTQ Kecamatan terhadap potensi-potensi qori-qoriah dikecamatan banua lawas, “ ini merupakan hasil pembinaan dari LPTQ Kecamatan utamanya dari rekan-rekan pelatih yang selalu membina setiap saat terhadap pesertadari kecamatan banua lawas.” Katanya 

Selain menyerahkan hadiah kepada juara umum, wakil bupati juga menyerahkan juara umum perorangan putra yang diraih Akhmad Haykal dari kecamatan Tanta. juara umum perorangan Putri diraih Erli Widari dari kecamatan Murung Pudak dan juara Favorite diraih Norzizah Aprilia dari kecamatan Kelua.

Turut hadir dalam pentupan MTQ nasional Wakil Bupati Tabalong Hmawardi beserta Istri, Ketua DPRD Darwin Awi, Forum Koordinasi Pimpinan daerah, Kepala Kementrian Agama Tabalong, Ketua MUI Tabalong, sejumlah kepala SKPD dan undangan lainnya.

Untuk diketahui tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke 46 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2020 mendatang akan dilaksanakan di kecamatan Tanta. ( Halim )


Bagikan: