Mulawarman Peduli : Ciptakan lingkungan bersih, Koramil 04/Tanta Rutin Ikut Karya Bakti
24
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 29 Juni 2019

Tanjung – Pemerintah Kecamatan Tanta, secara rutin mulai melaksanakan Karya Bakti Kebersihan Lingkungan setiap Hari Jum’at.  Kegiatan bersih-bersih lingkungan akan dilaksanakan di semua desa di Kecamatan Tanta.

Setelah pada sebelumnya kegiatan bersih-bersih libgkungan dilakukan di desa Tanta, kali ini kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Desa Warukin, Jum’at ( 27/6 ).

Kegiatan Karya Bakti juga diikuti tiga pilar kecamatan Tanta, yaitu Camat Tanta beserta karyawan, Koramil 04/Tanta Kodim 1008/Tanjung dan Kapolsek Tanta,  Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Warukin dan masyarakat Desa Tanta. 

Pelaksanaan Karya Bakti memanglah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah, bersama aparat dan instansi terkait lainnya. Dikenal dengan sebutan Jumat Bersih. Adapun kegiatan bersih-bersih tujuannya adalah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, memperindah, dan tentunya memberikan kenyamanan kepada semua masyarakat yang tinggal.


“Ini adalah salah satu bentuk  kepedulian dan kerjasama kita guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan maksimal dan mendapatkan hasil yang kita harapkan,” Ucap Danramil 1008-04/Tanta Kapten Inf Suroto.

Sementara Camat Tanta Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan, Kegiatan Karya Bakti jumat bersih ini kerupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Desa, yaitu Desa Tanta dan Desa Warukin, selain untuk memotivasi warga menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menjalin silaturahmi bersama warga desa, “ kedepan kami laksanakan secara bergiliran di 14 desa se Kec. Tanta, “. Katanya. 

Pembersihan meliputi pembersihan sampah sepanjang jalan, pengangkutan sampah, mencabuti rumput pengganggu, pembersihan parit/selokan dan lain-lain. ( Abdul Halim). 




Bagikan: