Polres Tabalong Gelar Persiapan Ops Ketupat Intan 2019
921
Radio Suara Tabalong
Jumat, 24 Mei 2019

Tanjung –  Jelang Hari raya Idul Fitri 1440 H, Polres Tabalong gelar rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Intan tahun 2019 di Mapolres Tabalong, Kamis ( 23/5 ). Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP Hardiono bersama jajarannya, Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diwakili terdiri Kepala Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Instansi terkait lainnya.

Kabag Ops Polres Tabalong Joko Sutopo menjelaskan operasi ketuapn intan 2019 terdiri dari beberapa pos, seperti Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, personil yang terlibat merupakan gabungan dari Polres, Kodim 1008 Tanjung dan Instansi terkait seperti BPBD, BPK Tabalong, Dinas Kesehatan, Senkom dan Pramuka.

Kapolres Tabalong AKBPD Hardiono ketika diwawancara mengatakan Pelaksanaan Operasi Ketupat pada saat menjelang dan sesudah Idul Fitri tidak dapat hanya melibatkan anggota polres Tabalong saja, “ peran aktif dari pemerintah Daerah dibantu kodim dan Instansi terkait turut serta mewujudkan pelayanan yang terbaik.” Katanya.

Dalam rapat koodinasi ada beberapa hal yang dibahas, seperti aspek jalan, aspek pelayanan kesehatan, aspek keamanan, rumah kantor dan sepanjang jalan yang dilewati, “  hari ini saya bersama instansi terkait, menyatukan langkah-langkah apasaja yang harus dilakukan nantinya pada saat operasi ini dilaksanakan.” Tambahnya.

Untuk diketahui Operasi Ketupat Intan 2019 ini bertujuan untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat kabupaten Tabalong yang akan merayakan idul fitri baik di Tabalong maupun diluar kota,  operasi ini rencananya akan dimulai dari tanggal 28 mei 2019  dan akan berlangsung selama 14 hari.


Bagikan: