Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Polres Tabalong
56
Radio Suara Tabalong
Selasa, 28 Mei 2019

Tanjung – Jelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hirjirah, Polres Tabalong akan menggelar Operasi Ketupat Tahun 2019 yang akan berlangsung selama 13 Hari dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Sebelum pelaksanaan Operasi, Polres Tabalong menggelar Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Tabalong, Selasa ( 28/5 ). Apel gelar pasukan diikuti Personel Polres Tabalong, TNI Kodim 1008 Tanjung, Satpol PP, BPBD,  Dinas Perhubungan, Senkom dan Personel Pramuka.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dalam amanat yang disampaikan saat menjadi Inspektur Apel membacakan Sambutan Kapolri mengatakan ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yaitu, a[el gelar pasukan diselenggrakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Yang kedua apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukan kesiapan peneyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Tabalong juga menyampaikan di Kabupaten Tabalong ada Satu pos pelayanan dan pos pengamanan yang terletak di mabuun dekat komplek pengajian guru danau,pos itu akan menghandle kegiatan patroli maupun penjagaan yang ada di perbatasan dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, “ jadi menjadi pusat komando kita semua disana jadi semua kumpul disana.” Kata Kapolres Tabalong

Sedangkan untuk Objek yang turut menjadi pengamanan dalam operasi ketupat 2019 diantaranya Terminal, objek perbatasan, pasar tradisional dan tempat perbelanjaan, sedangkan pasca idul fitri objek yang turut menjadi pengamanan adalah tempat wisata dan tempat ibadah. 

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Oeprasi Ketupat 2019 Dandim 1008 Tanjung letkol Arm Edy Susanto, Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Ketua BNK Tabalong dan udangan lainnya. ( Abdul Halim )


Bagikan: