Bupati Tabalong Ikut Simulasi Pemungutan Suara.
45
Radio Suara Tabalong
Kamis, 11 April 2019


Suaratabalong.com, Tanjung – Enam hari menjelang Pemungutan Suara Pemilu  17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tabalong menggelar simulasi pemungutan Suara lengkap dengan personel  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) yang akan bertugas pada hari Pencoblosan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang turut berhadir dalam simulasi ini turut menjadi peserta pemungutan suara dengan ikut ambil bagian memeragakan prosedur pelaksanaan memilih, lengkap dari awal sampai akhir.

Dalam simulasi ini, petugas memberikan lima jenis surat suara seperti halnya yang akan diterima pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 nanti, berdasarkan perhitungan dari KPU saat bupati melakukan pemilihan, diperlukan waktu kurang  lebih 4 – 5 menit untuk menyelesaikan pemungutan suara.

Usai melakukan simulasi, Bupati Anang Syakhfiani mengatakan ada sedikit kendala dalam hal pelipatan kembali surat suara usai melakukan pencoblosan karena banyaknya jumlah surat suara yang dicoblos,” ada sedikit kesulitan saat melipat kembali surat suara usai dicoblos, karena ini adalah simulasi, semoga pada harinya nanti tidak ada kesulitan.” Katanya.

Selebihnya Bupati meminta kepada petugas KPPS menjelang hari pemungutan suara, jika seandainya masih ada kendala, segera laporkan dan koordinasikan secara berjenjang sesuai tingkatannya, “ saya sudah perintahkan kepada jajaran SKPD sampai dengan Kecamatan dan Pemerintahan desa, agar mensupport KPU dan jajarannya demi kelancaran pemilu tahun ini.” Tambahnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah Simulasi Pemungutan suara hari ini serentak dilaksanakan secara nasional, Simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pemungutan suara pada 17 April nanti, “ kami ingin memberikan gambaran bahwa beginilah gambaran saat hari pencoblosan nanti, karena pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu tahun –tahun sebelumnya karena pemilihan legislatif dilaksanakan bersama-sama dengan pemilihan Presiden.” Kata Ardi.


Bagikan: