Sulaiman Senang Kerja Bareng Satgas TMMD
790
Radio Suara Tabalong
Senin, 18 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung – Personel Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008/Tanjung senantiasa menjalin kebersamaan dengan warga. Salah satunya dengan Bapak Sulaiman (53) warga Desa Hayup Kecamatan Haruai ungkap banyak merasakan manfaat dari program TMMD.

Sejak Kodim 1008 Tanjung menggelar TMMD di desanya, laki-laki yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu rela meninggalkan pekerjaan rumah, demi ikut bareng TNI kerja bhakti yang tengah membangun desanya.

Kini pengerjaan TMMD sudah setengah perjalanan, pengerjaan fisik dan non fisik sudah ada yang rampung, beberapa lainnya sudah tahap finishing.

"TMMD itu kan TNI Manunggal Membangun Desa, ternyata memang sesuai dengan namanya, bahwa para tentara betul-betul bangun Desa ini. kerja nya cepat dan sekarang sudah kami rasakan manfaatnya. “ ungkap Sulaiman 

Selain Jalan, Sulaiman juga merasakan manfaat Program TMMD dengan sasaran lainnya seperti, Pembuatan jembatan, pos kamling, rehab rumah, bangun pagar Mushola, “  yang paling saya senangi pembukaan jalan penghubung desa" ungkap Pak Sulaiman sambil ngobrol dengan Kopda Samsudin di sela-sela istirahat sore.

Kopda Samsudin manggut-manggut mendengar ungkapan Pak Sulaiman, keakraban diantara mereka sudah terjalin sejak Pra TMMD. Sudah seperti keluarga sendiri. ( Abdul Halim) 



Bagikan: