Mulawarman Peduli : Ruang Kelas SDN Danau Jadi Sasaran TMMD Kodim 1008 Tanjung
887
Radio Suara Tabalong
Rabu, 06 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung – Program TMMD ke-104 tahun 2019 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyat. Tugas mulia yang diamanahkan  dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong dan Kodim 1008/Tanjung, bersinergi dalam meningkatkan pembangunan dalam program TMMD Ke-104, salah satu sasaran yang dijalankan yaitu kita peduli terhadap dunia pendidikan agar mutunya semakin meningkat, terbukti dengan dialokasikannya sasaran program TMMD dalam rehabilitasi salah satu ruang kelas VI SDN Danau Desa Hayup, Kecamatan Haruai.

Di dalam melaksanakan rehabilitasi ruangan kelas SDN Danau sesuai dengan arahan Bupati Tabalong H. Anang Syakfiani  untuk membantu fasilitas disekitar sasaran pelaksanaan TMMD, sehingga dimasukkan dalam beberapa tugas tambahan TMMD Ke-104. Tujuan dilaksanakannya program TMMD dalam hal pendidikan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan perbaikan infrastruktur sekolah guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto  berharap dengan kegiatan rehab ini dapat bermanfaat untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN Danau desa Hayup, “ kami targetkan selesai sebelum penutupan TMMD pada tanggal 27 maret 2019, Kami satgas TMMD Ke-104 mohon doa dan kerjasama dari seluruh warga, sehingga rehab kelas SDN Danau dapat selesai tepat waktu.” Kata Dandim

Untuk diketahui, sebelumnya salah satu ruang kelas SDN Danau mengalami kerusakan pada bagian atap dan Plapon, sehingga sangat menggangu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Melalui kegiatan TMMD ini, sekolah tersebut masuk dalam sasaran Rehab perbaikan ruang kelas. ( Abdul Halim )


Bagikan: