Wakil Bupati Tinjau Posko Perbatasan Penyekatan Larangan Mudik 2021.
141
Radio Suara Tabalong
Minggu, 09 Mei 2021


RadioSuaraTabalong- Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama jajaran polres Tabalong dan forkopimda lakukan tinjauan ke pos check point pada perbatasan wilayah di kabupaten Tabalong dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2021, Kamis (6/5/21) 

Tidak hanya keamanan lalu lintas jelang sebelum dan sesudah Idul Fitri, fokus giat pun tak lepas dari pengawasan dan penegakan larangan mudik Lebaran 2021 hal ini sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid 19 di Tabalong.

Dalam pelaksanaannya, Lokasi posko pertama yang ditinjau oleh rombongan yaitu perbatasan Kalsel -Kalteng yang terletak di desa karangan putih kecamatan Kelua, Dan selanjutnya ke daerah Utara Tabalong kecamatan Jaro,yakni perbatasan Kalsel- Kaltim.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi dalam arahannya mengatakan tinjauan ini dilakukan untuk meliat langsung kesiapan posko juga sebagaimana menjalankan keputusan mentri perhubungan no 13 tahun 2021 tentang larangan mudik lebaran bagi masyarakat.

Untuk itu dirinya meminta kepada aparat yang bertugas di posko bisa bekerja dengan baik terlebih dalam pemberian pelayanan secara humanis kepada masyarakat yang melintas di wilayah perbatasan ini.

Sementara kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori menyampaikan dalam operasi ini pihaknya telah mendirikan tiga posko, yang terdiri dua posko penyekatan perbatasan wilayah kaltim- Kalsel, dan kalteng kalsel dan satu posko terpadu yang terletak di persimpangan Mabuun Guru Danau.

Menurutnya, dari hasil pantauan ke tiga posko tersebut, hingga saat ini arus kendaraan dari luar daerah masuk ke Tabalong terpantau masih sepi hal itu karena adanya kerjasama dari luar wilayah yang juga sama mendirikan posko.

Muchdori menambahkan, dihari pertama giat operasi ini terbilang cukup lengang dan berjalan dengan lancar, dimana para petugas menjalankan tugasnya dengan baik yakni melakukan pemeriksaan kepada pengendara luar daerah yang akan masuk ke Tabalong, 

Melihat hal ini, kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena adanya kesadaran untuk tidak melaksanakan mudik di lebaran tahun ini. 

Sebelum mengakhiri tinjauan, Wakil Bupati bersama sama Forkopimda secara simbolis serahkan bantuan kepada petugas yang akan menjalankan giat operasi di titik lokasi posko check point perbatasan. (Said)


Bagikan: