Bupati Tabalong Panen Cabe Tiung di Desa Uwie Kecamatan Muara Uya
178
Radio Suara Tabalong
Selasa, 27 April 2021

RadioSuaraTabalong- Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani hadiri panen Cabe Tiung Tanjung yang berlokasi di Desa Uwie Kecamatan Muara Uya Selasa (27/4/21).

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman dan Holtikultura Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman serta, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Tabalong,Saswoko serta dari perwakilan Bank Indonesia provinsi Kalimantan Selatan, juga anggota komisi DPRD Tabalong,turut serta melakukan panen cabe tiung milik kelompok Mekar Tani secara bersamaan.

Seperti diketahui, diatas lahan garapan seluas setengah hektar, pertanian cabe tiung tanjung ini merupakan binaan dari Bank Indonesia (BI),

Bupati Anang pun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi apa yang telah diprogramkan oleh BI Kalsel untuk petani Tabalong khususnya di desa Uwie.

Menurut Bupati budidaya cabe di desa Uwie adalah keputusan yang sangat tepat, dirinya berharap proyek percontohan bisa diperluas dan dikembangkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Saswoko dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun ini untuk tanaman cabai rawit dan cabai besar di Tabalong sudah surplus, 

Adanya surplus itu salah satunya dari budidaya tanaman cabai ini berasal program bantuan dari BI Kalsel, mulai sarana produksinya hingga teknologinya,

Selanjutnya dengan adanya pembangunan Pasar Agribisnis di Kembang Kuning, dirinya bersama petani setempat menyatakan siap untuk meramaikan pasar tersebut.


(Said)


Bagikan: