Aksi penanaman 1 Juta Pohon Se Kalsel di Tabalong
45
Radio Suara Tabalong
Senin, 12 April 2021

RadioSuaraTabalong- Exs Tempat Pemprosesan Akhir ( TPA) Maburai, menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan Revolusi Hijau kick off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN 2021 penanaman serentak satu juta pohon se-Kalimantan Selatan. Jumat (9/4/21).

Sebanyak 1.500 pohon berbagai jenis sudah disiapkan untuk kegiatan penanaman kali ini,Diantaranya sengon, sirsak, halaban dan berbagai jenis bibit lainnya. adapun tujuan gerakan aksi ini sebagai upaya pemulihan lingkungan untuk wilayah Hutan di Kalimantan, 

Dalam aksi penanaman itu secara simbolis dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong,AM Sangadji, yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowie Rawatianice, unsur Forkopimda,instansi, komunitas dan pelajar serta warga binaan lapas II Tanjung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Rowie Rawatianice mengatakan kegiatan ini sebagai wujud bersama dalam melestarikan lingkungan, selain banyak manfaat yang diperoleh dari hasil penanaman tersebut seperti terciptanya oksigen bagi kehidupan.

Rowie menambahkan untuk perawatan pohon tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan pengelola TPA Maburai lakukan pemantauan, gunanya jika ada pohon yang mati maka sesegaranya akan diganti dengan bibit pohon baru.

Dalam Aksi penanaman pohon serentak juga diikuti sejumlah Kabupaten kota lainnya se-kalimantan Selatan, Sebelum penanaman dimulai, seluruh Bupati dan Walikota se Kalsel mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA. (Said)


Bagikan: