Rakornis Persiapan Program TMMD ke -110 Kodim 1008/Tanjung.
96
Radio Suara Tabalong
Kamis, 18 Pebruari 2021


RadioSuaraTabalong- Mengawali Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, T A 2021, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 31 Maret , Makodim 1008/Tanjung, bersama pemerintah Daerah mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) melalui video conference (vidcon) bertempat di Ruang Kodim 1008/Tanjung, Kamis (18/2/21).

Kegiatan Rakornis kali ini membahas terkait perencanaan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah sasaran melalui kesepakatan dalam rapat musrenbang, selain berbagai program yang nantinya dapat disinergikan pada pelaksanaan TMMD.

Di Kabupaten Tabalong, program TMMD kali ini mengarah tiga sasaran penting, yaitu sasaran fisik yakni pembuatan/pembukaan jalan, sasaran tambahan, akan dilakukan bedah rumah dan pembangunan posko dan sasaran non fisik mengarah kepada penyuluhan dan pihak terkait.hal itu disampaikan Dandim 1008/Tanjung, Kapten Inf Ras Lambang Yudha, usai mengikuti rakornis melalui Vidcon,.

Mengangkat Tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, Rakornis ini diharapkan adanya saran dan masukan serta ide,pemikiran yang kreatif, inovatif guna mendorong upaya-upaya peningkatan dan pengembangan program TMMD, tentunya adanya koordinasi untuk meningkatkan kerjasama antar instansi untuk tercapainya keberhasilan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tabalong.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya TMMD ke-110 ini bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warga terutama di desa sasaran seperti Lok Batu, terlebih menghadapi masa pandemi covid-19.

Dilaksanakannya rakornis secara vidcon ini mengingat masih dalam masa pandemi covid 19, selain Dandim 1008/Tanjung, Kapten Inf Ras Lambang Yudha, turut hadir Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Kepala Bappeda, M Nor Rifani, Ketua DPRD Tabalong,Mustafa dan Kepala Dinas DPMPD, Arianto. (Said)


Bagikan: