Bupati Tabalong Ambil Sumpah Dan Lantik 87 PPPK.
114
Radio Suara Tabalong
Kamis, 11 Pebruari 2021


RadioSuaraTabalong- 87 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tabalong, Kamis (11/2/21) resmi dilantik dan mendapatkan SK pengangkatan, dimana dari jumlah tersebut terdiri dari 76 tenaga guru dan 11 penyuluh pertanian.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan langsung di pimpin Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani,

Dalam sambutannya, Bupati Anang  menyampaikan, kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan Pemkab Tabalong bersama pemerintah pusat dalam menindaklanjuti perintah Undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya bagi PPPK yang baru dilantik patut bersyukur karena diluar sana masih banyak yang ingin menjadi aparatur sipil negara baik itu PNS maupun ASN.

Oleh sebab itu dirinya berharap kepada PPPK Yang baru diangkat agar menunjukkan kinerja,Baik dari disiplin dan loyalitas kerja.

Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi menyampaikan 87 PPPK ini merupakan hasil seleksi dari total 174 orang yang mengikuti seleksi di Tahun 2019 pada bulan Februari.

Dimana formasi yang diusulkan dan disetujui Menpan RB sebanyak 89 orang dan hari sudah dilakukan pelantikan dan diberikan SK.

Lebih lanjut, Rusmadi menjelaskan PPPK yang  baru diangkat akan mendapatkan Gaji dan Tunjangan diatur berdasarkan perpres no 98 tahun 2020, dimana anggaran tahun 2020 dibebankan kepada APBD Kabupaten Tabalong. Sedangkan untuk perjanjian masa kerja bagi PPPK berdasarkan peraturan dari pusat berlaku dari satu tahun sampai lima tahun.

Ditambahkannya, untuk masa kerja  PPPK akan diperpanjang sesuai evaluasi, apabila dianggap mampu dan cakap dalam bekerja akan diperpanjang. 

Sebagai informasi,  Pemda Melalui BKPP Tabalong kembali akan mengusulkan formasi untuk PPPK dan CPNS di Tahun 2021 sebanyak 800.

(Said)


Bagikan: