Banua Lawas Kembali Raih Juara Umum Daerah di MTQ Nasional ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong
589
Radio Suara Tabalong
Minggu, 28 Pebruari 2021


Radio Suara Tabalong - Kecamatan Banua Lawas kembali dinyatakan sebagai Juara Umum daerah tingkat kabupaten pada pelaksanaan MTQ di kabupaten Tabalong. Hal tersebut berdasarkan pengumuman pada acara penutupan MTQ Nasional ke-46 Tingkat Kabupaten tahun 2021 di kecamatan Tanta, pada Jumat (26/2/21) lalu, di Mesjid Noor Tanta. Juara umum kali ini merupakan ketiga kalinya untuk kecamatan Banua Lawas secara berturut-turut sejak tiga tahun terakhir. 


Pada acara penutupan, panitia mengumumkan pemenang dari 20 cabang lomba hingga juara umum dan juara favorit, dari jumlah peserta yang mengikuti lomba, Kafilah asal Banua Lawas mendominasi dalam raihan juara. Yang mana kecamatan Banua Lawas mengirimkan sebanyak 42 peserta dalam MTQ tingkat Kabupaten tahun 2021 ini. 


Camat Banua Lawas, Faridudin menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berusaha memperbaiki sistem dan meningkatkan pembinaan kepada generasi muda agar mampu mempertahankan predikat ini kedepannya.

Selain penyerahan hadiah kepada Juara umum daerah, pada kesempatan tersebut juga diserahkan kepada juara umum perorangan dengan nilai tertinggi, yaitu diantaranya diserahkan kepada Muhammad Hafizh Fadhil Zam-Zami yang memperoleh nilai 97,25 pada golongan tilawah remaja putra. Yang mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Muhammad Hafizh Fadhil Zam-Zami dalam wawancaranya mengaku tidak menyangka dapat meraih predikat juara umum ini karena ia hanya berlatih seminggu sebelum penampilan.

Para peserta yang lolos menjadi juara ini nantinya akan mengikuti training center, yang direncanakan akan dimulai pada 2 Maret 2021, sebagai persiapan dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan April mendatang.


(RINA)


Bagikan: