Waspadai Banjir, Camat dan Babinsa Muara Uya Lakukan Pemantauan Debit Air
133
Radio Suara Tabalong
Senin, 11 Januari 2021



Radio Suara Tabalong - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tabalong membuat Camat serta Babinsa Muara uya dan jajaran Kodim 1008/Tanjung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.


Camat Muara Uya Wahid, yang dihubungi, Senin (11/1/21) mengatakan terjadi luapan air dari sungai lumbang yang disebabkan dari hujan lebat di malam harinya yang berlangsung kurang lebih sekitar tujuh hingga delapan jam. 

Wahid menuturkan dirinya dibantu pihak Koramil dan Polsek Muara uya yang turut membantu dalam pengecekan dan pemantaun wilayah yang banjir tersebut. 


Terpisah, Babinsa Muara Uya Ahmad Sudarno yang juga dihubungi via telpon mengatakan hal demikian. Bahwa pihak Babinsa sebagai Pembina Desa yang selalu bertindak sigap untuk  mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah nya. Sudarno juga menuturkan rumah yang terendam banjir di kecamatan Muara uya sekitar tiga buah rumah. Dari hasil pemantauan, dilaporkan luapan sungai muara uya naik ke jalan hingga menutupi jalan lintas provinsi.

Sudarno menambahkan pihaknya diminta Dandim 1008/Tanjung untuk terus melaporkan perkembangan di wilayah tugas masing-masing. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan meminta untuk terus siap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait untuk membantu mengantisipasi banjir.(*)


Bagikan: