Demi Kelancaran Pembelajaran Tatap Muka, Tim Verifikasi Tanjung Cek Ini
421
Radio Suara Tabalong
Senin, 04 Januari 2021


TABALONG - Tiga Pilar Tanjung Bersama plus  Petugas Puskesmas melaksanakan Verifikasi sekolah terkait perencanaan pembelajaran tatap muka, di SMPN 1 Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (4/1).

Tim Pelaksana Verifikasi terdiri dari  Camat Tanjung Arianto,  Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry, Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto beserta petugas Puskesmas Tanjung.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang diwakili oleh Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan Kegiatan Verifikasi guna memastikan sekolah telah mempersiapkan segala persyaratan serta ketentuan yang wajib mematuhi protokol kesehatan sepeti yang talah tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020.

"Kami melakukan pengecekan mengenai kelengkapan protokol kesehatan, misal imbauan wajib penggunaan masker, wadah mencuci tangan dan pengaturan jarak di dalam ruang kelas" ungkap Fendry, Danramil 03/Tanjung.

Kemudian juga dilakukan pembahasan terkait jadwal masuk, jumlah murid, dan waktu yang efisien untuk pembelajaran tatap muka.

Dari hasil diskusi bersama pihak sekolah, rencananya siswa-siswi dapat bersekolah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Siswa dengan absen urut 1 hingga 15 akan turun di hari senin-rabu-jumat, sisanya di hari selasa-kamis-sabtu" terang Camat Tanjung Arianto.

Dan pembelajaran tatap muka secara resmi  menunggu Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Berdasarkan hasil Verifiikasi yang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas di Masing–masing Kecamatan.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori melalui Kabag Humas AKP Ibnu Subroto berharap dengan telah di laksanakannya kegiatan Verifikasi, kegiatan belajar secara tatap muka dapat berjalan aman serta lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)


Bagikan: