Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-55 Tabalong digelar Terbatas Namun Khidmat
218
Radio Suara Tabalong
Jumat, 04 Desember 2020


Radion Suara Tabalong - Peringatan Hari jadi kabupaten Tabalong yang ke-55 digelar dengan rangkaian kegiatan, pada puncak peringatan yaitu pada tanggal 1 Desember 2020 digelar Upacara peringatan di taman giat kota Tanjung dengan mengusung tema 'Kerja bersama mewujudkan Tabalong Tangguh'.


Upacara peringatan Hari jadi ke-55 kabupaten Tabalong tahun 2020 ini digelar dengan tamu dan undangan yang terbatas karena mengingat berada disituasi pandemi Covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan.


Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani bertindak sebagai Inspektur Upacara, Lurah Mabuun Rizky Kurniadi bertindak sebagai Komandan Upacara, pembaca teks sejarah singkat terbentuknya kabupaten Tabalong oleh Ketua DPRD Tabalong H. Mustafa, dan dihadiri seluruh kepala SKPD di kabupaten Tabalong beserta jajarannya serta tamu undangan yang menerima penghargaan.


Dalam arahannya Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menyampaikan momen 1 Desember 1965 adalah momen yang sangat bersejarah bagi kabupaten Tabalong, karena tidak terlepas dari peran para penuntut kabupaten Tabalong.

Upacara peringatan Hari jadi ke-55 dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada penuntut kabupaten Tabalong, kepada unsur TNI/Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri. Penyerahan anugerah pajak pada 20 orang, penghargaan kepada kelompok tani, penghargaan kepada tim BLUD Puskesmas se Kabupaten Tabalong, dan penyerahan undian Simpeda KPE.


Dan setelah Upacara peringatan Hari jadi ke-55 kabupaten Tabalong Bupati Tabalong bersama jajaran Forkopimda meresmikan beberapa lokasi seperti peletakan batu pertama Mesjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, peresmian Bersinar Mart, pembukaan Mini Expo, peresmian RSUD H. Usman Dundrung atau Covid Center, dan peresmian Hikun Agri Park.


(RINA)


Bagikan: