Impian Bupati Anang sebelum masa jabatan berakhir, Tabalong memiliki Universitas Islam.
11
Radio Suara Tabalong
Jumat, 11 September 2020


RadioSuaraTabalong- BupatiTabalong, H anang Syakhfiani secara resmi membuka Acara Perkuliahan Perdana Tahun Akademik 2020/2021 dengan Tema "Optimalisasi Perkuliahan Daring Dosen dan Mahasiswa di Masa Pandemi covid-19 di Auditorium Islamic Center Maburai,Kamis (11/8/20).

Seperti diketahui jumlah mahasiswa baru akademik tahun 2020/2021 sebanyak 203 orang, dimana Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong ini memiliki Dua program studi yakni manajemen pendidikan agama islam dan pendidikan agama islam.

Menurut Bupati Anang, melihat adanya potensi dan perkembangan yang ada, dirinya keinginan serta impian sebelum masa jabatannya berakhir agar Tabalong  bisa mempunyai sebuah universitas.

Adapun dalam pembukaan kuliah perdana ini sengaja dilakukan secara tatap muka dengan mengedepankan protokol covid-19, selanjutnya efektik mulai perkuliahan baru akan dilakukan secara daring. 

 Sebagai informasi, dari jumlah mahasiswa yang mendaftar tahun ini mayoritas berasal dari Tabalong,tetapi ada beberapa mahasiswa berasal dari luar daerah, seperti di kalsel,kalteng,dan kaltim.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan orasi ilmiah dengan menghadirkan  secara khusus Prof DR H Mahyudin Barni MAg beliau merupakan guru besar UIN Antasari Banjarmasin yang asli orang Tabalong.

Dengan kedatangan beliau diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh mahasiswa STIT Sykeh Muhammad Nafis Tabalong. (Said)


Bagikan: