Dandim : Angka Kesembuhan Pasien di Tabalong Capai 88%
29
Radio Suara Tabalong
Rabu, 29 Juli 2020


Radio Suara Tabalong - Bupati Tabalong dan jajaran Forkopimda kembali melepas pasien sembuh di unit isolasi penanganan Covid 19 kabupaten Tabalong. Selasa (28/7/20).

Pasien Sembuh Berjumlah 3 orang dengan rincian 2 orang dirawat di unit isolasi sedangkan 1 orang melakukan isolasi secara mandiri.

Dandim 1008 Tanjung Let. Inf Ras Lambang Yudha yang didampingi Bupati Tabalong dalam melepas pasien sembuh mengatakan dalam sambutannya bahwa ini merupakan angkatan pasien sembuh ke 8 yang dilepas oleh gugus tugas kabupaten Tabalong.

" Tren peningkatanan pasien sembuh di Tabalong cukup signifikan, sampai dengan saat ini dari 213 seluruh pasien yang terkonfirmasi kita sudah sdah sembuh 188 totalnya baik yang isolasi mandiri maupun di unit, ini sudah 88 persen, ini tentunya tidak terlepas dari peran bapak-ibu sekalian dari mulai gugus tugas, bupati, tenaga medis." Kata Dandim 

Lebih lanjut Dandim Ras Lambang Yudha mengatakan, Tugas kita belum berhenti sampai disini, kita wajib mengikis habis sisanya dan mudah-mudahan sampai nol, "dan ini membutuhkan perhatian dari kita semua, bukan bersandar dari benteng terakhir di Rumah sakit, tetapi bagaimana pencegahannya di lapangan, bagaimana memutus rantainya dengan membudayakan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan." tutupnya.

Untuk diketahui, hingga Selasa 28 Juli 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Tabalong sebanyak 213, dengan rincian 188 orang sudah dinyatakan sembuh, 19 orang masih dalam perawatan dan 6 orang meninggal dunia. 

( Rina ) 


Bagikan: