Dandim 1008 tjg, Bagikan 300 Paket Sembako
48
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 11 Juli 2020


Tanjung. – Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak Covid 19 di kabupaten Tabalong, diantaranya tukang becak, anak-anak yatim panti asuhan Kasih Ibu (Mabuun, Kabupaten Tabalong) serta para Warakawuri. Di halaman Makodim Tanjung,Jum'at (10/7 (. 

Penyerahan bantuan sembako ini dalam rangka  menyambut HUT Kodam VI/Mlw, Kodim 1008/Tjg tahun 2020. 

Komandan Kodim (Dandim) 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan  pembagian paket sembako ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Perayaan HUT Kodam kali ini dilaksanakan cukup sederhana dan menyesuaikan dengan situasi saat ini, sehingga dilaksanakan kegiatan kegiatan - kegiatan yang bersifat sosial termasuk diantaranya bagi - bagi sembako.

“Hal ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kodam VI/Mulawarman sekaligus kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19,” Ucap Dandim.

Dandim 1008/Tanjung menambahkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaan pembagian Sembako juga tetap menjaga physical distancing.

Tidak hanya kali ini sebelumnya Kodim 1008/Tanjung dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 juga pernah melaksanakan pembagian sembako di masa pandemi Covid-19 ini.

Tiap-tiap kegiatan kemanusiaan ini terus dilaksanakan sebagai bukti kepedulian TNI terhadap masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema HUT Ke-62 Kodam VI /Mulawarman kali ini “Mulawarman Peduli”.

Sementara itu, Penerima bantuan paket sembako Bapak Amin (58 Th), tukang becak yang biasa bekerja di sekitar pasar Tanjung mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodam VI/Mulawarman dan Jajaran Kodim 1008/Tjg yang senantiasa peduli dengan masyarakat.


Bagikan: