Berkumpul di Satu Tempat, Babinsa Beri Semangat Anak-Anak Belajar Online
553
Radio Suara Tabalong
Kamis, 23 Juli 2020

Tanjung. Pemerintah masih menerapkan sistem pembelajaran dari rumah dalam jaringan ( daring ) dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19. 

Termasuk sejumlah anak sekolah dari desa Binjai kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong, mereka harus berkumpul disatu titik di dekat rumah warga, karena menurut informasi hanya disitulah tempat yang memungkinkan karena jaringan yang kuat. 

Melihat perkumpulan sejumlah pelajar tersebut, Babinsa Koramil 01/Muara Uya Sertu Imam Supingi bermaksud meninjau proses belajar mengajar di wilayah binaan  nya. Pada hari Kamis, 23/07. 

Proses belajar hanya dilakukan di satu titik tersebut,  di belakang perumahan warga sebagai tempat berkumpulnya beberapa siswa berseragam sedang melaksanakan aktifitas belajar dengan daring. Rupanya di titik lokasi inilah yang dapat menangkap sinyal 4G cukup baik. 

Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi menyatakan inilah salah satu bentuk perhatian anggota nya di tengah Pandemi Covid-19. 

Di hari Anak Nasional yang tepat pada tanggal 23 Juli Ini membantu warga terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI, ucap Kapten Inf Uung menambahkan.


Bagikan: