2021, Pendapatan Daerah Tabalong Diproyeksikan 1.4 T
29
Radio Suara Tabalong
Kamis, 23 Juli 2020


Radio Suara Tabalong - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani sampaikan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plapon  Anggaran Sementara ( KUA PPAS ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tahun 2021.

" proyeksi pendapatan daerah sebesar Rp 1,4 Triliun. Yang terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp 207 M, dana perimbangan sebesar Rp 1 Triliun, sedangkan lain-lain pendapatan daerah yang sah diprioritaskan sebesar Rp 242 M." ungkap Bupati Tabalong saat menyampaikan sambutannya dihadapan para anggota DPRD Tabalong Saat Rapat Paripurna, Jum'at ( 17/7 ). 

Selanjutnya untuk rencana alokasi belanja daerah dengan melihat kemampuan keuangan Tabalong pada 2021 diperkirakan mencapai Rp 1,5 Triliun. Meliputi belanja tidak langsung sebesar 52% dan belanja langsung 48%.

Sementara untuk kebijakan umum APBD tahun 2021 memberikan ruang pada program dan kegiatan pembangunan tahun 2021 dan menitikberatkan pada upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid 19. 

"Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, maka diprioritaskan beberapa hal seperti memperkuat pemulihan ekonomi pada sektor industri dan pariwisata, ketahanan pangan dan daya saing UKM, meningkatkan kualitas SDM serta kualitas dan kuantitas infrastruktur dan memperkuat tata kelola pemerintahan."Ungkap Bupati Tabalong

Diakhir sambutannya Bupati Tabalong ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Tabalong yang telah memberikan kontribusi dan pemikiran kepada kabupaten Tabalong. ( Rina )


Bagikan: