Tiga Pilar Cek Kesiapan Kampung Tangguh Desa Catur Karya.
102
Radio Suara Tabalong
Jumat, 19 Juni 2020


RadioSuaraTabalong - Bupati Tabalong didampingi Forkopimda Tabong melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh yang berlokasi di Desa Catur Karya, Kecamatan Haruai, Kamis (18/6/20).


Selain pengecekan, secara simbolis kampung tersebut juga di launching oleh Bupati Tabalong bersama - sama Forkopimda dengan melakukan pengguntingan pita,

Usai launching kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama, bertindak sebagai inspektur apel,Bupati Tabalong, Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung dan dalam pelaksanaanya mematuhi standar penerapan protokol kesehatan. 


Arahan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam apel tersebut beliau 

Sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi yang dilakukan oleh pihak Kapolres dan jajaranya.


"Konsep kampung tangguh banua cegah covid-19 ini adalah konsep yang baik, ini dilakukan sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran covid-19,upaya rehabilitasi,serta upaya penyembuhan,"katanya.


Oleh sebab itu, tambah Bupati Anang menciptakan budaya tahan desa tersebut konsep ini bisa dilakukan oleh masyarakat desa setempat dan dicontoh kelurahan maupun desa- desa lainnya di wilayah Tabalong.


“Kami berterimakasih kepada tiga Pilar tingkat desa dan kecamatan Haruai, kita sudah membuktikan soliditas tiga pilar ini memang menjadi kebutuhan yang sangat penting agar kita bisa bersama – sama bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19”.jelasnya.


Sementara  Kapolres Tabalong, AKBP M. Muchdori mengucapkan terimakasih kepada Kades dan perangkat desa serta masyarakat karena sudah mendukung polres dan pemda dalam upaya memutus mata rantai covid-19


"Meskipun kampung tangguh banua desa catur karya tidak ada yang terpapar covid-19,  namun setidaknya kita bersama-sama mencegah penularan covid1-9 di Desa ini, mari kita pertahankan, sehingga Desa Catur Karya dapat ditonjolkan dalam penguatan ketahanan pangan."jelasnya.


 Dandim 1008 Tanjung Letnan Kolonel Inf. Ras Lambang Yudha menyampaikan bahwa Program ini sangat positif karena selaras dengan program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penularan covid-19.

Harapannya setiap kampung dapat menumbuhkan kesadaran masyarakatnya yang dibantu 3 pilar dan unsur terkait. 


"Program ini sangat bagus bukan hanya mencegah covid-19 saja, namun dari segi menjaga keamanannya, antisipasi dampak ekonomi dan lainnya, Mari kita sama – sama optimalkan program ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”.tandasnya.


Diakhir kegiatan dilaksanakan berbagai penyerahan diantaranya, 

penyerahan bibit sayuran oleh bupati Tabalong dari Dinas Pertanian yang diterima kades catur karya, Penyerahan benih ikan oleh Dandim 1008 tanjung dr dinas perikanan yang dierima bhabinkamtibmas, Penyerahan APD oleh Kapolres Tabalong kepada babinsa catur karya, dan penyerahan lainnya.

(Said).


Bagikan: