Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Pantau Pasar Tanjung
99
Radio Suara Tabalong
Senin, 15 Juni 2020


RadioSuaraTabalong - Sebagai tindak lanjut dari surat keputusan Bupati dalam peningkatan penerapan protokol kesehatan aktivitas perdagangan terutama di pasar, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani didampingi Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong bersama pihak terkait melakukan pemantauan langsung ke pusat aktivitas perbelanjaan yakni Pasar Tanjung.Senin(15/6/20).

Dalam pantauannya, Bupati dan pihaknya mengelingi pasar untuk memastikan warga baik pembeli maupun penjual dalam pelaksanakan peningkatan penerapan protokol kesehatan itu. "Dalam pantauan tadi saya melihat ada respon yang baik dari masyarakat,meskipun begitu kita tidak akan membiarkan begitu saja, karena kita tetap melakukan hal yang sama setidaknya dua minggu sekali,"kata Bupati Anang.

Dirinya menambahkan dalam penerapan ini bukan hal yang mudah untuk menerapkan sesuatu yang baru  bagi masyarakat kita,oleh sebab itu pemda Tabalong,tim gugus tugas yang didukung TNI/Polri akan terus menerus memantau penerapan protokol kesehatan ini,"kita jadikan ini sebagai bagian ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di Tabalong,"jelasnya.

Sementara Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, mengatakan pemantauan ini untuk mengingatkan lagi dan tentunya diperlukan kesadaran masyatakat itu sendiri, "tidak mungkin orang lain menjaga kesehatan itu kalau tidak dari orang itu sendiri,"terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yudha,bahwasanya  kegiatan ini sifatnya mengedukasi , mensosialisasikn terus menerus karena ini merupakan hal baru, "harapan dengan ini akan menjadi budaya dan kebiasaan kita,"Tutupnya.

(Said)


Bagikan: