Kodim 1008 Tjg Gelar Latihan Posko Operasi Penanggulangan Bencana Alam.
33
Radio Suara Tabalong
Kamis, 11 Juni 2020

Tanjung. Kodim 1008/Tanjung menggelar latihan gladi posko,  di Aula Pandu Sakti Kodim 1008 /Tanjung Jalan Jaksa Agung Soeprapto,Selasa (9/6/2020).

Kegiatan yang bertemakan Kodim 1008/Tanjung Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir Dan Angin Kencang Di Wilayah Kabupaten Tabalong,  dibuka  Komandan Kodim 1001/Amt (Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P , M.T.r (Han).

Latihan posko berlangsung selama 3 hari kedepan dimulai dari hari ini, Selasa 9 Juni 2020.

Latihan posko - ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan komandan dan staf dalam  merencanakan dan mempersiapkan proses pengambilan keputusan taktis dalam pelaksanaan operasi. 

"Kepada seluruh peserta latihan agar memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, pahami dan cermati dalam proses pengambilan keputusan taktis dengan cepat dan tepat dalam menghadapi setiap persoalan sehingga latihan posko ini Kodim 1008/Tanjung dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang diharapkan", kata sambutan Komandan Korem yang dibacakan oleh Dandim 1001/Amuntai.

Dandim 1008/Tanjung Letkol inf Ras Lambang Yudha, S.Sos menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi covid- 19. 

Pada dasarnya, Kalimantan Selatan merupakan daerah yang cukup rawan terjadinya berbagai bencana alam seperti banjir, kebakaran hutan, tanah longsor.

Oleh karena itu, diharapkan melalui latihan ini dapat dijadikan sebagai sarana prasarana untuk mencapai proses profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dilapangan baik tugas operasi militer perang ( OMP) maupun tugas operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.


Bagikan: