Tingkatkan Pelayanan, UPT BPKB LLAJ Tabalong Miliki Drive Thru
737
Radio Suara Tabalong
Kamis, 19 Maret 2020


RadioSuaraTabalong -Unit Pelaksana Teknis Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tabalong temukan inovasi terbaru dalam melayani masyarakat terkait pengujian kendaraan bermotor.


Pelayanan tersebut  yakni  drive thru, dan pelayanan ini pertama kalinya di kalimantan yang hanya ada di UPT Balai Uji Kendaraan Bermotor Kabupaten Tabalong.


Kepala UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor,  Djatmiko memaparkan pelayanan jenis drive thru ini di beri nama PUBG yang artinya  pendaftaran uji berkala dengan gesit.


"Adanya PUBG gunanya untuk mempersingkat waktu pelayanan pendaftaran, yang dulunya para pemilik kendaraan mendaftarkan pengujian kendaraan bermotornya itu harus turun keruang tunggu atau ke loket untuk antri, sekarang tidak lagi,cukup dimobil saja, asalkan sebelumnya sudah registrasi terlebih dahulu," ujarnya.


Salah satu masyarakat yang sedang menguji kendaraan bermotornya, Fauzi menanggapi bahwa pelayanan jenis drive true ini sangat efisiensi dan cukup memudahkan bagi pengguna roda empat,sehingga tidak ada lagi terjadinya kendala pada saat mengantri pendaftaran.

 

"Sangat bagus adanya Drive Thru ini, selain memudahkan bagi pengguna roda 4 untuk menghidupi buku kir nya, karena sudah ada antriannya, sehingga tidak bisa terselip lagi satu sama lain,"katanya.


Akan tetapi untuk para pemilik yang belum pernah melakukan pengujian berkala kendaraan bermotornya tetap harus mengikuti proses daftar baru untuk melakukan registrasi input data dengan proses yang lebih lama dibanding pemilik yang sudah pernah melakukan pengujian berkala.


Bagikan: