DPRD Provinsi Kalsel Tanyakan Kesiapan Tabalong Sambut IKN dan Penanganan Banjir.
238
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 21 Maret 2020


Radio Suara Tabalong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Komisi III melakukan KunjunganKerja ke DPRD Kabupaten Tabalong Jumat (20/3). Adapun tujuan dari kunjungan DPRD Provinsi ke Kabupaten Tabalong yaitu untuk mengetahui sejauh mana persiapan Tabalong dalam mempersiapkan gerbang IKN (Ibu Kota Negara) baik itu dalam tata kelola jalan maupun infrastruktur, termasuk salah satunya  mengetahui bagaimana penanganan banjir di Tabalong yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Abidinsyah saat diwawancarai wartawan Radio Suara Tabalong. 

"Dalam rapat tadi banyak masukan-masukan positif dari DPRD Kabupaten Tabalong, termasuk salah satunya terkai program-program penangangan pasca banjir.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tabalong Habib Muhammad Taufani Alkaf mengatakan kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ke Tabalong ini merupakan langkah yang sangat baik. Dan aspirasi dari Kabupaten Tabalong tentang penanganan banjir dan persiapan IKN bisa terealisasi dan berdampak positif untuk masyarakat.

" dalam penangangan banjir yaitu berupa normalisasi sungai dan untuk persiapan IKN kita Tabalong sedang bersiap- siap karena Tabalong sendiri terbagi dalam tiga wilayah yaitu utara perkebunan, di kota jasa dan perdagangan, dan di selatan fokus pertanian dan pertanian. Semoga program2 di provinsi bisa membantu dan bersinergi demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat." tutup Habib Muhammad Taufani Alkaf.

( Rina )


Bagikan: