Dinsos Tabalong Buka Layanan SLRT di MPP
194
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 21 Maret 2020


RadioSuaraTabalong - Dinas Sosial Tabalong terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya prasejahtera.

Hal tersebut dibuktikan Dinsos Tabalong dengan menjadi salah satu instansi yang ikut terlibat dalam memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik ( MPP ) yang secara resmi sudah beroperasi pada beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Sosial, Yuhani menyampaikan layanan yang akan diberikan di MPP ini akan menempatkan sistem layanan Rujukan  Terpadu (SLRT) 

SLRT ini sendiri adalah satu lembaga yang dibentuk dalam rangka penanggulangan kemiskinan. Jadi semua keluhan atau semua permasalahan sosial melalui SLRT dan itu ada Kesekretariatanya di Kabupaten atau di Dinas Sosial.

tujuan dari sistem ini untuk memberikan layanan khusus kepada masyarakat prasejahtera misalkan bantuan kematian  bantuan kelompok usaha bersama dan pendidikan, pelatihan semuanya dilayani disini, "Misalkan warga belum punya kartu indonesia sehat,di MPP ini akan kita hubungkan ke pihak terkait karena disini sudah  disediakan layanannya,"katanya.

Dirinya berharap ini akan mempermudah masyarakat dalam memberikan layanan seperti yang sudah disebutkan dengan syarat harus punya KTP.

" semua sudah terprogram,  luar biasa manfaatnya dan kita sengaja memasukan layanan ini agar  masyarakat terlayani dengan mudah  terkait dengam bantuan keluarga yang prsejahtera,"jelasnya lagi.

Adapun layanan itu terdapat dua petugas setiap harinya yang disiapkan agar mereka bisa melayani full, dari jam 8 sampai pukul 15.00 WITA 

( Said ) 


Bagikan: