Cek Berkala Ranmor, Warga Dapat Fasilitas Sekarung Durian.
721
Radio Suara Tabalong
Kamis, 19 Maret 2020


RadioSuaraTabalong - Kini Unit Pelaksana Teknis Balai Uji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tabalong memiliki fasilitas ruang tunggu yang diberi nama unik Sekarung Durian”.

Dimana fasilitas ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin memeriksa secara berkala kendaraan bermotornya agar lebih nyaman dan aman terlebih bisa memantau secara langsung pemeriksaan tersebut.

Adapun fasilitas dalam Sekarung Durian ini terdapat seperti tempat minum atau seduh kopi ruang merokok,tempat duduk santai yang disertai ac dan televisi, dan fasilitas penunjang lainnya.

Kepala UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor,  Djatmiko menjelaskan Sekarung Durian memiliki makna yakni sekat kaca ruang tunggu duduk berdiri aman dan nyaman,  masyarakat yang memeriksakan kendaraan bermotornya bisa memantau langsung secara leluasa terhadap aktivitas para petugas pemeriksa di ruangan uji teknis.

" Jadi pihak masyarakat yang memeriksakan kendaraan bermotornya bisa memantau langsung secara leluasa terhadap aktivitas para petugas pemeriksa di ruangan uji teknis,"kata Djatmiko ketika di temui awak media beberapa waktu lalu.

Selain itu, Djatmiko menambahkan terciptanya sekarung durian ini sebagai upaya keterbukaan atau transparansi UPT BPKB Dinas Perhubungan Tabalong dalam kegiatan uji teknis kendaraan bermotor terhadap pihak masyarakat.

Lebih lanjut, tambah Djatmiko Sekarung Durian ini diterapkan oleh UPT balai uji kendaraan bermotor sejak tahun 2015,

"Dan di Indonesia sistem ini baru pertama kalinya diterapkan oleh UPT BKPB Tabalong meskipun sudah diikuti oleh beberapa daerah diluar kalimantan,"tutupnya.

( Said ) 


Bagikan: