Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dandim Pimpin Apel Siaga Pembersihan Tempat Ibadah Dan Fasum
191
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 21 Maret 2020

Tanjung - Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel siaga bencana dalam rangka antisipasi penyebaran, pencegahan dan penanggulangan virus corona Covid-19 di Taman Giat Kota Tanjung, Sabtu (21/3/2020).

Apel siaga diikuti anggota TNI-Polri, BPBD, Dinkes, Basarnas, Satpol PP, Damkar dan dipimpin Dandim 1008/ Tanjung, Kolonel Inf Ras Lambang Yudha. Turut  Hadir, dalam kesempatan itu Sekda Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, agenda apel kali ini adalah melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan dan pembersihan sebagai bagian dari hasil rapat gugus tugas yang telah dibentuk Pemerintah Tabalong.

“Adapun sasarannya yaitu, tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak,” ujarnya.

Dandim berharap, aksi ini sebagai langkah awal yang selanjutnya akan diikuti oleh kecamatan-kecamatan lainnya. Sedangkan untuk pembagian lokasi, ia meminta agar disesuaikan dengan hasil yang sudah dibagi sektor saat rapat.

“Laksanakan tugas dengan maksimal dan semangat. TNI, Polri, dan Pemkab serentak bersihkan Tabalong,” tegasnya.

Pemkab Tabalong melalui gugus depan pencegahan dan penanggulangan  penyebaran Covid-19, juga mengimbau masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih, selain itu juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun ditempat-tempat Pelayanan Publik. Selain itu warga juga diharapkan tidak pergi ketempat ramai,  Bila merasa sakit baik flu, batuk agar gunakan masker dan periksa ke pelayanan kesehatan dan  berolah raga teratur, 


Bagikan: