Antisipasi Mewabahnya Virus Corona, RSUD H. Badaruddin Siap Bantu Fasilitas Rujukan
773
Radio Suara Tabalong
Senin, 09 Maret 2020


Radiosuaratabalong - mengantisipasi terjadinya Virus Corona, pihak RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung siap membatu proses pelayanan rujukan ke Rumah Sakit yang sudah ditunjuk, seperti Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari dan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. 


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan, Syaifullah saat ditemui diruangannya Kamis (5/3/20), "saat ini RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung tidak menyiapkan ruangan khusus karena di Kalimantan Selatan hanya  ada 2 (dua) Rumah Sakit yang sudah ditunjuk khusus melayani pasien Corona ."katanya. 


Untuk Ruang Isolasi yang ada di RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung hanya untuk penyakit tertentu seperti pasien TB Paru dan Hepatitis, dengan jumlah ruangan VIP 2 (dua) ruangan, ruang anak 1 (satu) ruangan, dan ruang isolasi penyakit dalan ada 6(enam) ruangan. 


Kepala Bidang Pelayanan Syaifullah mengatakan, "untuk mengantisipasi Corona, memang kita tidak menangani kasuh tersebut secara langsung namun kita hanya memberikan penanganan rujukan saja terkait penanganan Virus Corona". Tutupnya. ( Rina ) 


Bagikan: