112 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi
698
Radio Suara Tabalong
Jumat, 13 Maret 2020

RadioSuaraTabalong- Sebanyak 112 peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap satu tahun 2020.  Para peserta merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 150 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja H Syaiful Ikhwan dalam laporannnya mengatakan Pelatihan tahun ini menyediakan 30 paket PBK dengan menggunakan  dana APBN dengan 12 kejuruan, sedangkan  dana  APBD ada 8 paket dengan 8 kejuruan.

"Jadi masing masing kejuruan diikuti 15 orang peserta dan peserta akan mendapatkan modul materi pelatihan pakaian seragam dan bahan alat praktek, atk dan uang transport,"katanya. 

Syaiful menambahkan tujuan diselenggarakannnya pendidikan dan pelatihan ini diantaranya untuk memberikan kemampuan pelatihan kerja kepada masyarakat yang membutuhkan keterampilan dan keahlian yang kompeten sebagai bekal untuk bekerja dan berwirausaha.

"Selain kemampuan pelatihan teknis peserta juga diberikan wawasan ketenaga kerjaan, etika dan motivasi dan disiplin atau soft skill yakni kemampuan interpersonal,"tambahnya.

Sementara Bupati Tabalong   yang diwakilkan asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Zulfan Noor dalam sambutannya  menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi target pemerintah daerah untuk menciptakan 10 000 wirasausaha baru.

Maka dari itu dengan kegiatan ini sebagai upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal itu,Untuk itu marilah terus kita galakkan kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat tabalong sehingga tingkat pencari kerja akan terus tertangani dan semakin berkurang,"tuturnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan keterampilan seperti inilah akan dapat meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri secara produktif dan terampil.

Adapun Kegiatan ini serentak dilaksanakan dimulai tanggal 21 februari 2020 sampai 19 november 2020 bertempat di workshop balai latihan kerja tabalong.

( Said ) 


Bagikan: