Wabup Tabalong Resmikan Posko Pelayanan dan Rest Area Jamaah Haul Guru Sekumpul
717
Radio Suara Tabalong
Kamis, 27 Pebruari 2020


RadioSuaraTabalong - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Melalui Dinas PUPR bersama mitra kerja lainnya mendirikan sebuah posko pelayanan terhadap para jamaah haul Guru Sekumpul yang berlokasi Halaman UPTD Peralatan Maburai, Rabu (26/2/20).

Dimana tujuannya didirikan posko ini selain untuk memberikan pelayanan dan penunjang bagi jamaah juga sebagai tempat pemantauan jalan oleh Dinas PUPR beserta jajarannya.

Hal tersebut dikatakan Noor Rifani selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong saat diwawancarai awak media.

Dirinya menambahkan rencananya Posko siaga dan rest area ini akan dibuka mulai hari Rabu sampai selasa mendatang selama enam hari, 

"Dengan adanya posko dan rest area ini,mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua jamaah selain harapan kami juga ini bisa menjadi pos kami untuk memastikan bahwasanya insfratruktur di kawasan ini bisa nyaman dilewati dan aman oleh para jamaah,"katanya.

Lebih lanjut, kata Noor Rifani dari posko ini berbagai varian pelayanan diberikan kepada jamaah diantaranya tersedianya

Tempat berupa Mushola, toilet,pelayanan kesehatan, juga diserta dengam disediakan makan dan minuman dimana untuk menunya setiap harinya berbeda-beda ditambah Selain jada pelayanan pijat reflexy gunanya membantu para jamaah yang keletihan dalam berkendara,

 "Rencananya posko ini akan beroperasi stanby  24 jam yaitu pada H-3 dan H+2,"jelas Rifani.

Sementara Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi pos siaga  Infrastruktur dan Rest Area Jamaah Haul Guru Sekumpul Ke 15 mengucapkan terimakasih,l dan menyambut baik atas prakarsa dan inisiatif dari dinas PUPR Kabupaten Tabalong beserta jajarannya yang telah bersusah payah dan berusaha agar tahun ini bisa mendirikan posko ditempat ini dalam rangka menyambut Haul Abah Guru Sekimpul ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada mitra kerja ,yakni Dinas PUPR dan mitra lainnya yang telah berpartisipasi memberikan sebagian hartanya untuk kesuksesan kita dalam penyelenggaraan dan melayani jamaah yang akan menghadiri haualan Abah Sekumpul," tuturnya.

Dalam himbauannya, dirinya berharap kepada kawan-kawan yang bertugas juga menjaga kesehatan agar nantinya dalam melayani para jamaah yang mampir bisa optimal. ( Said )


Bagikan: