Usai Pelantikan PPK, Ini Pesan Wakil Bupati Tabalong
804
Radio Suara Tabalong
Kamis, 27 Pebruari 2020


Radio Suara Tabalong – KomisiPemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong melantik 60 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong, di Gedung Pusat Informasi Tanjung,. Kamis ( 27/2 ). 

masing-masing kecamatan terdiri  5 orang petugas yang akan melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan ditingkat kecamatan yang diantaranya adalah pemutkhiran data pemilih, pleno tingkat kecamatan dan kabupaten dan persiapan pelaksanaan pemungutan dan pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah mengatakan Masa kerja anggota PPK dimulai dari awal Maret 2020 sampai akhir November 2020, " saya berharap agar anggota PPK bisa bekerja secara profesional, amanah, dan bertanggung jawab”.kata Ardi. 

Sementara Wakil Bupati Tabalong Mawardi yang berhadir dalam pelantikan ini, Dalam sambutannya mengatakan  PPK memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020. "  Oleh karena itu, setelah pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK se Kabupaten Tabalong ini, diharapkan saudara-saudara segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna menyongsong tugas dan tanggung jawab yang sangat penting ini." Kata Mawardi.

Ditambahkan Wabup, semua pihak harus sepakat untuk menjadikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini lebih berkualitas, berlangsung aman dan sukses sesuai dengan asas langsung, umum, dan rahasia serta jujur dan adil. " Saya berharap dalam Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur kalimantan selatan periode 2020-2025 juga akan berjalan dengan baik. Tentu ini juga tidak terlepas dari peran serta KPU, Panwaslu, PPK, Panwascam hingga KPPS”. Tambahnya. 

Sebelumnya anggota PPK terpilih telah melaksanakan beberapa tes yaitu tes tertulis dan wawancara terkait kelayakan anggota PPK yang terpilih. ( Rina ) 



Bagikan: