Sosialisasi SP Online 2020, BPS Sasar Pejabat ASN Tabalong
838
Radio Suara Tabalong
Senin, 24 Pebruari 2020



RadioSuaraRabalong- Badan Pusat Statistik (BPS) kembali melakukan Sensus Penduduk  2020 (SP2020) pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Dimana pada tahun ini pelaksanaan Sensus Penduduk berbeda dari tahun sebelumnya,yakni menggunakan

metode sensus melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online.

Untuk lebih jelas bagaimana penggunaan dan langkah-langkah melakukan Sensus Penduduk Online, BPS Kabupaten Tabalong melakukan Sosialisasi tentang Tata Cara Pengisian Sensus Penduduk Online  Tahun 2020, di Gedung Sarabakawa Tanjung, Senin (24/2/20).

Kepala BPS Kabupaten Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto saat diwawancarai mengatakan sosialisasi  yang dilaksanakan kali mengenai tahapan pertama sensus penduduk yaitu sensus penduduk online.yang di mulai Pada tanggal 15 februari -31 maret 2020.

Dimana sasaran untuk sosialisasi kali ini terdiri pejabat ASN di Tabalong, " Karena SP online pertama kali di Indonesia,jadi kita perlu motor penggerak untuk menyadarkan masyarakat, makanya dimulai dari pejabat ASN, selain kita dari BPS juga diikuti masyarakat nantinya, hal ini tujuanya bagaimana kita bisa mensukseskan sensus penduduk online itu,"katanya.

Adapun langkah-langkah serta pengisian SP online  sendiri ujar Tri Agus, masyarakat indonesia bisa langsung mengakses website sensus.bps.go.id, disana sudah tertera cara pengisiannya, "yang terpenting untuk mempermudah pengisian masyarakat harus menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga "jelasnya.

Sementara untuk simulasi pengisian SP Online dimulai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, A M sangadji,

Beliau mengatakan dalam pengisiannya yang terpenting dokumen dipersiapkan dan dilengkapi seperti KK, KTP, Surat Nikah, kemudian alamat yang terpenting.

"Sebenarnya kalau itu sudah siap, paling lama 10 menit sudah selesai dan sangat mudah dalam pengisiannya.

Dalam imbauannya semua warga negara wajib mengikuti sensus ini, dan mudah-mudahan dengan online ini makin mempermudah warga dalam pengisiannya SP ini karena partisipasi masyarakat akan membantu pemerintah dalam mendapatkan data kependudukan yang akurat dan mutakhir. ( Said ) 


Bagikan: