Pelajari Layanan Berbasis Elektronik, Disdukcapil Barito Kuala Berkunjung Tabalong.
804
Radio Suara Tabalong
Kamis, 27 Pebruari 2020


Radio Suara Tabalong - Komisi I DPRD Barito Kuala dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Kuala melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong bertempat di aula penghulu rasyid rabu (26/2/20) .

Adapun tujuan dari kunjungan kerja Disdukcapil Barito Kuala ini disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Batola adalah untuk mengetahui sejauh mana pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tabalong yang berbasis elektronik. "Kabupaten Tabalong sudah menerapkannya dengan cukup baik, dan ditempat kami masih belum diterapkan seperti pada pengendalian pelayanan dan posisi penempatan pengambilan dokumen yang mana sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga mereka dengan jelas dan tahu kapan bisa menerima dokumen tersebut." tuturnya. 

Sejalan dengan itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tabalong Suryanadie mengatakan "kondisi geografis menentukan kelancaran pelayanan dan saya berharap tidak ada lagi warga kabupaten tabalong yang tidak memiliki KTP, Kartu Keluarga, Akta kelahiran, dan KIA. 

Disdukcapil kabupaten Tabalong sesuai dengan Permendagri No 7 tahun 2019 tentang pelayanan administrasi kependudukan secara daring baru saja memulai dan sudah berjalan dengan baik. Contohnya seperti Pelayanan online "Pelanduk" (pelayanan administrasi kependudukan) online, penerapan tanda tangan digital, dan penerapan arsil digital yang membantu dalam pencarian berkas di disdukcapil. ( Rina ) 


Bagikan: