Kajari Pinta ASN Tuntaskan Pekerjaan.
618
Radio Suara Tabalong
Senin, 17 Pebruari 2020

RadioSuaraTabalong - Kajari Tabalong, Syamsidar Monoarfa  mengingatkan kepada seluruh ASN agar selalu menuntaskan setiap kegiatan maupun pekerjaan yang diberikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Syamsidar Monoarfa, saat  memimpin sekaligus menjadi inspektur upacara pada Hari Kesadaran Nasional bertempat di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, senin(17/2/20).

Menurut Kajari, kedepan tantangan akan semakin berat karena kritikan dari masyarakan akan kinerja  ASN semakin tajam," oleh sebab itu kita harus memiliki komitmen kuat didalam hati untuk melakukan yang terbaik untuk kabupaten tabalong yang kita cinta ini,"katanya.


Karenanya dirinya mengimbau pada upacara HKN ini sebagai momentum berharga untuk mengingatkan dan mengevaluasi kembali para ASN dan penyelenggara pemerintahan di Tabalong pada tugasnya masing-masing.


" mari kita tanamkan komitmen untuk bersatu padu dalam membangun tabalong dengan melakukan pengelolana anggaran yang tersedia agar diperlukan secara tertib, cepat dan transparan sehingga  apa yang menjadi sasaran kita dapat terlaksana dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi penyimpangan  dan hal yang tidak diinginkan,"tuturnya.

Selanjutnya Terkait dengan evalusi kinerja dan topuksi kinerja Kejari dalam proses penegakan hukum pidana diwilayah kabupaten Tabalong tahun 2019 yang sudah diselesaikan baik dari proses penyidikan, penuntut dan eksekusi sebagai bahan evalsuai selaku kajari tabalong

Dimana jumlah keseluruhan perkara pidana ditangani kajari pada tahun 2019 sebanyak  276 perkara. 

Dan dari data perkara dari tindak pidana umum yang ada, paling menonjol dan jenis perkara terbanyak yang diproses penyalahan narkotika berjumlah 95 perkara.

"Ini artinya bahwa sinyalemen kejahatan narkotika khususnya di wilayah hukum tabalong dewasa ini cukup memprihatinkan,"jelasnya.


Untuk itu pada kesempatan ini dirinya mengajak kepada seluruh ASN dan semua warga tabalong untuk waspadaj jangan sampai kita dan keluarga terpapar akan bahaya narkotika.


upacara HKN diakhiri dengan penyerahan penyerahan diantaranya penyerahan bantuan kesejahteraan anggota Korpri Kabupaten Tabalong tahun 2020, penyerahan sertifikat tanah milik pemkab Tabalong dari badan pertanahan nasional Kabupaten Tabalong kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, penyerahan barang milik daerah berupa hibah kendaraan dinas operasional roda empat dari pemkab Tabalong ke badan pertanahan nasional Kabupaten Tabalong, penyerahan barang milik daerah berupa hibah tanah seluas 1.000m2 dari pemkab tabalong ke badan narkotika nasional kabupaten Tabalong.

Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 itu ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, Sapta Marga, Sapta Prasetya  yang dihadiri seluruh Kepala SKPD Tabalong, Forkopimda dan seluruh Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tabalong. 

(Said )


Bagikan: