Dinas Sosial Ajak Tanggulangi Kemiskinan Secara Terpadu.
271
Radio Suara Tabalong
Rabu, 05 Pebruari 2020



RadioSuaraTabalong -  Pemerintah  Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial Kabupaten Tabalong bersama Dinas terkait lainnya menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan,  di Aula Penghulu Rasyid Setda Kabupaten Tabalong, Rabu (5/1/20.


kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Tabalong serta mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program itu sendiri dan upaya-upaya apa saja yang dilakukan untuk meminimalisir angka kemiskinan di Bumi Serabakawa ini.


Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.


Dalam sambutannya Yuhani merasa senang karena harapan dalam mengurangi angka kemiskinan di Tabalong cukup berhasil, "Alhamdulilah, itu sudah bisa lihat, dimana dari tahun 2017 sampai sekarang  angka kemiskinan itu terus berkurang," katanya.


Lebih lanjut,  untuk menuntaskan itu semua dari belenggu kemiskinan, tentu memerlukan sinergi  kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh stake holder.


Sehingga apa yang menjadi visi misi pemkab tabalong dalam rangka lebih mewujudkan kesejahteraan, kemandirian dapat diwujudkan secara bersama. "Untuk itu saya menekankan bahwa upaya penyempurnaan dan evaluasi program menanggulangi kemiskian secara terpadu ,terintegrasi pada sasaran yang tepat, ini  merupakan pekerjaan rumah bagi kita semua demi memperbaiki kesejahteraan masyarakat  untuk dapat keluar dari kemsikinan,"jelasnya.  Dinas Sosial Kabupaten Tabalong,  mentargetkan  tahun 2020,  penurunan angka kemiskinan akan lebih cepat, dimana tahun ini menggunakan program kobe daerah, "Saya sebenarnya menargetkan sampai tahun 2024 bisa mencapai hanya 3.5 persen , sebab melihat dari data kementrian itu sudah turun jauh sekali,  dimana tahun ini dari program kelurga sejahtera mandiri itu sudah menurunkan 602 orang sedangkan di Tabalong sudah 900 orang, hal itu disebabkan adanya penambhan PKH,"jelasnya.

( Said )


Bagikan: