ACA 2020, Jadi ajang Penghargaan Inspirasi Kepada Masyarakat.
779
Radio Suara Tabalong
Rabu, 26 Pebruari 2020


RadioSuaraTabalong- Adaro CSR Awards (ACA) 2020 kembali digelar, ada 10 kategori  penghargaan diberikan kepada penggiat Corporate Social Responsibility (CSR) di enam Kabupaten, yakni Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Timur, Barito Selatan, dan Barito Kuala.

Bertempat di Ballrom Diamond,Hotel Aston Tanjung, Selasa(25/2/20) kegiatan penghargaan ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada penggiat CSR baik dari perorangan maupun lembaga yang dinilai berjasa membantu kegiatan program CSR serta aktif membina hubungan kemasyarakatan dengan sasaran mensejahterakan masyarakat disekitar area operasional PT Adaro Indonesia di Kabupaten masing-masing.

CSR Dept Head PT Adaro Indonesia, Leny Marlina mengatakan Adaro CSR Awards tahun 2020 ini merupakan ajang penghargaan yang ketiga kalinya.

Dimana sebelumnya, penghargaan ini dimulai tahun 2012, 2015 dan sekarang 2020" Jadi ACA ini merupakan ajang  penghargaan yang diberikan kepada penggiat CSR yang sudah memberikan konstribusi dan menjadi inspirasi terhadap masyarakat yang ada di wilayah operasional PT Adaro Indonesia,"katanya.

Lebih lanjut,kata Leni dalam menentukan para penggiat  CSR ini untuk menerima penghargaan tidaklah mudah, sejumlah pihak sudah melakukan proses dan seleksi melalui enam sampai delapan kriteria penilaian dari 150 kriteria penilaian.

"Diantara penialaian itu, yang pastinya pertama mampu memberikan dampak yang luas individu dan kelompok, berperan aktif dalam mengembangkan wilayah atau kelompoknya sehingga mampu menjadi inspirasi bagi penerima manfaat lainnya,"tambahnya.

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H Yuhani mengucapkan selamat kepada pihak-pihak yang telah menerima penghargaan CSR Awards PT Adaro Indonesia ini,

"Kami turut berbangga hati atas keberhasilan pengelolaan program CSR PT Adaro Indonesia, yang secara tidak langsung juga turut mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai daerah yang Lebih Agamis, Sejahtera dan Mandiri."tuturnya.

Adapun dalam penganugerahan ACA tersebut, penghargaan pertama diberikan kepada Almarhum H Ahmad Fadeli dari Kabupaten Tabalong yang berasal dari enam orang pilihan terbaik ACA 2020 untuk nominasi penghargaan the best fasilitator.

Penghargaan diterimakan langsung oleh isteri almarhum yang dimana penghargaan tersebut  diberikan langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H Yuhani.

Berikut 10 kategori dalam ACA ini, untuk delapan kategori yaitu yang pertama untuk The Best Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pendidikan, kedua The Best PPM Kesehatan, Ketiga The Best PPM tingkat pendapatan, ke empat The Best PPM kemandirian ekonomi, kelima The Best PPM sosial budaya, keenam The Best PPM pemanfaatan dan pengelolaan lingkungan, Ketujuh The Best PPM kelembagaan, dan yang kedelapan The Best infrastruktur pendukung PPM. Selain itu ditambah lagi dengan dua kategori yaitu The Best pasilitator, dan inspiring people sehingga lengkap sepuluh kategori penghargaan.


Bagikan: