Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Tanjung
896
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 25 Januari 2020

RadioSuaraTabalong - Bupati Tabalong,H Anang Syakhfiani hadiri pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B. Tanjung,berlangsung di Aula Lapas Kelas II.B Tanjung-Maburai, Jumat(24/1/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B yang sebelumnya dijabat oleh Herliadi,Bc IP.,S. Sos kini digantikan oleh Mohamad Yahya S.H., M.A.P,.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan dengan kegiatan sertijab ini dirinya berharap apa yang sudah dilakukan dan dirintis oleh kepala lapas sebelumnya bisa dilanjutkan oleh kepala lapas yang baru.

"Pemkab Tabalong beserta perusahan-tambang akan selalu mendukung kegiatan lapas,mengingat banyak hasil-hasil kreatifitas warga binaan disini yang sudah kita pasarkan,itu berkat kepemimpinan sebelumnya, pak Herliadi," jelasnya.

Terakhir dirinya mengucapkan terimakasih kepada pak Herliadi atas kerjasamanya selama ini, dan juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru.

Sementara Kepala Lapas Tanjung IIB baru, Mohamad Yahya mengatakan kedepan dirinya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh kepala lapas sebelumnya.

"Sebenarnya dalam lembaga pemasyarakatan itu semua sama, tidak ada bedanya hanya ke estapetan saja dalam kepemimpinan kita,di mana sekarang berubah dari kelas IIIA menjadi kelas IIB, dan tarafnya sudah berbeda,karena pembinaanya lebih meluas"jelasnya.

Lebih lanjut,kata Mohamad Yahya dari perubahan kelas tersebut  otomatis pembinaanya lebih meluas dari lapas kelas sebelumnya. " jadi kita melanjutkan program yang sudah ada dulu, selanjutnya kami akan tingkatkan lagi terutama kerjasama dengan pemda serta Forkopimda Tabalong dalam penanganan hukum, mudah-mudahan dengan adanya kami bisa lebih meningkat baik dari segi pembinaan dan lainnya,"tutur Mohamad Yahya.

Selain  dilaksanakan kegiatan Sertijab juga dilakukan penandatangan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2020 yang disaksikan selurun pegawai lapas Kelas IIB Tanjung, pejabat Forkopimda, Ketua DPRD Tabalong, Perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementiran Hukum dan Hak Asasi Kalsel, Kepala MUI Kabupaten Tabalong. ( Said )


Bagikan: