Pemkab Apresiasi Wajib Pajak
725
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 18 Januari 2020

RadioSuaraTabalong- Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong mengapresiasi masyarakat ataupun pengusaha yang taat dalam membayar pajak.


apresiasi itu dibuktikan dengan bentuk pemberian penghargaan Anugerah Wajib Pajak Terbaik 2019 kepada 25 penerima para wajib pajak yang membayar secara tepat jumlah dan tepat waktu.


Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah kabupaten Tabalong, Erwan Mardani mengatakan dengan pemberian penghargaan ini bisa memotivasi semua wajib pajak. “Ada beberapa kriteria dan penilaian dimana para wajib pajak menerima penghargaan ini diantaranya memiliki  kedisplinan dan ketaatannya dalam membayar pajak setiap bulan,”katanya.


Menurut Erwan, dalam penilaiannya, BPPRD sendiri punya tim khusus yang melakukan pemantauan, baik dari sisi pelaporan, ketepatan waktu pembayarannya juga  sisi ketepatan nilainya, semua itu ada aturan dan indikator bagaimana ini bisa terpenuhi oleh bagi wajib tersebut.


Erwan menambahkan sesuai arahan Bupati dalam amanatnya pada  upacara HKN, bahwasanya  pendapatan Asli daerah itu berasal dari pajak daerah dan retribusi daerah, “Dan alhamdulilah pajak daerah untuk Tabalong  di tahun 2019 kemarin capaiannya sekitar 99,63 persen,berarti tinggal sedikit untuk mencapai 100 persen,”tambahnya.


Erwan berharap dengan pemberian anugerah ini, di tahun 2020 bisa sesuai dengan harapan  bupati  bisa mencapai 100 persen lebih , “Oleh sebab itu, tentu ini menjadi motivasi kami di BPPRD dan seluruh jajarannya dengan terus berkoordinasi validasi data agar di tahun ini bisa tercapai lebih besar lagi,’’jelasnya.


Sementara untuk Penghargaan anugerah pajak tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani usai upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Pendopo Bersinar Pembataan,Jumat(17/01)


Menurutnya,  kepatuhan membayar pajak ini patut diapresiasi, karena kesadaran membayar pajak bukanlah sesuatu yang mudah dilaksanakan untuk kepedulian membangun daerah.


Saya berharap dengan pemberian anugerah pajak ini dapat menjadikan upaya dalam mencapai target - target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak.


Bagikan: