Bupati Serahkan Bantuan Permodalan Bunga Nol Persen Program Kewirausahaan
1026
Radio Suara Tabalong
Jumat, 24 Januari 2020

RadioSuaraTabalong- Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani  menghadiri sekaligus  membuka secara resmi program pemagangan dan Kewirausahaan tahun 2020 yang diselenggarakan oleh  LKP Pradata Komputer - LKP Kunang -Kunang.

Dalam sambutannya, Bupati Anang sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, sebab melalui Program Jikamaka yang digagas oleh LKP Pradata/ LKP kunang- kunang,di Kabupaten Tabalong sudah bisa mencetak 5.000 -10.000 usaha baru yang dilakukan oleh anak muda Tabalong yang berjiwa entreprenuer.


"Oleh sebab itu saya selalu memberikan apresiasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh pak awiek ini, karena kegiatan ini memang nyata,"kata Bupati Anang.


Dari itu, tambah Anang, dalam mensukseskan program jikamaka ini dirinya menginstruksikan kepada Bank BPR Tanjung agar bekerjasama melakukan dukungan terhadap apa yang dilakukan LKP itu melalui program Jikamaka.


"Jadi BPR akan memberikan bantuan permodalan kredit gerbang emas dengan bunga nol persen, mudah mudahan ini akan terus berkembang,sebab ini merupakan sebuah iktiar kita untuk mendukung tabalong terdepan,"jelasnya.


Sementara ketua pelaksana program pemagangan dan kewirausahaan Jikamaka Ampuh,Awiek Hadi Widodo mengucapkan terimakasih atas dukungannya dari sejumlah pihak terkait selain itu juga dengan bantuan permodalan yang diberikan kepada wirausaha

 baru tanpa memakai jaminan dan bunga.


"alhamdulilah dari bantuan tersebut, mereka sudah memiliki alat pendukung usaha yang digunakan untuk mengembangkan usaha mereka ,"jelasnya.


Adapun Jumlah bantuan yang diberikan bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan usaha, pinjaman dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. 


“Pinjaman tanpa bunga ini berjangka satu tahun dan untuk pembayaran tahap pertama tepat waktu seluruhnya,” ujarnya.

Sementara bantuan melalui BPR diberikan kepala 70 orang yang tergabung dalam tujuh kelompok dan jenis usaha. Salahsatunya adalah Usaha digital printing Mercusuar di Kecamatan Murung Pudak yang mendapatkan bantuan pinjaman modal Rp 10 juta yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong.


Bagikan: