300 Pengurus BKOW dan GOW hadiri rakor dan silahturahmi di Tabalong.
713
Radio Suara Tabalong
Selasa, 28 Januari 2020



RadioSuaraTabalong- Sebanyak 300 orang pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Se-Kalimantan Selatan hadiri rapat koordinasi dan silaturahmi BKOW dan GOW kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan tahun 2020, Sabtu (25/1/2020) di Pendopo bersinar


Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, dalam sambutannya menilai keterlibatan wanita dalam membangun daerah di era modern ini cukup signifikan, terlihat banyak kaum wanita mendharmabaktikan dirinya melalui kegiatan sosial maupun program pemberdayaan masyarakat lainnya, 


hal itu tidak terlepas dari semangat emansipasi yang diwujudkan menjadi kerja nyata dalam berpartisipasi membangun daerah, bangsa dan negara.


“Melalui Rakor dan silahturahmi ini, saya meyakini peran organisasi wanita di Kalsel akan mampu memberi manfaat bagi masyarakat melalui program kegiatan terpadu antar wilayah,”Katanya.


Mawardi menginginkan melalui kegiatan ini akan semakin solid antar organisasi wanita yang ada di Kalsel,dengan harapan organisasi-organisasi wanita dapat eksis menjadi mitra kerja pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.


Sementara Ketua Dewan Penasehat BKOW seklaigus Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Janah mengatakan dalam momen ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, untuk menyampaikan apa yang menjadi pemikiran, saran, masukan karena itu sangat berati untuk kemajuan organisasi.


“Seperti kita ketahui BKOW dan GOW ini adalah jembatan antar organisasi, artinya akan  menyambung satuan kesatuan utuh yang akan memudahkan bagi kita untuk berkoordinasi, berkegiatan dan memperkuat memperkokoh tali persaudaraan diantara kita,"tuturnya.


Oleh sebab peran BKOW dan GOW sangat besar sekali, artinya untuk kemajuan organisasi yang ada dikalsel,


"Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas peranan semua baik dari ketua dan pengurus BKOW dan GOW, atas partisipasinya dalam keanggotaannya, hal ini supaya tidak terputus komunikasi, dan lancar serta bisa mencapai tujuan organisasi yang diinginkan."Pungkasnya ( Said Khan).


Bagikan: