Wabup Lantik 99 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP
225
Radio Suara Tabalong
Jumat, 27 Desember 2019



RadioSuaraTabalong-Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik dan mengambil sumpah  99 kepala SMP, SD dan Taman Kanak-Kanak (TK), satu (1) orang pejabat fungsional pamong belajar yang diberi tugas sebagai Kepala UPT. Satuan Pendidikan nonformal sejenis SKB serta 16 orang Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional polisi pamong praja di lingkungan pemerintah  Kabupaten Tabalong. di Pendopo Bersinar, Kamis (26/12/). Wakil Bupati Tabalong H Mawardi menyampaikan,  pelantikan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, mutasi dan promosi,selain amanah yang diberikan juga bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja baik pendidikan dan lainnya di lingkungan pemkab Tabalong ini. Mawardi mengharapkan agar peserta yang sudah dilantik, tugas dan jabatan yang sudah diberikan menjadi satu kepercayaan sekaligus sebagai tantangan untuk kedepannya. ‘’Mulai hari ini integritas saudara diuji, sumpah jabatan yang baru saja diikrarkan, merupakan sebuah komitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yang disertai sikap penuh dedikasi, dimana semuanya itu perlu pembuktian,’’tuturnya.


Untuk itu, tambah Mawardi, Ini saatnya saudara untuk mengrefleksikan secara nyata seluruh kemampuan dan integritas saudara tersebut kedalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, “bahwa untuk mewujudkan tabalong yang lebih agamis sejahtera dan mandiri diperlukan totalitas pengabdian dari kita semua,’’jelasnya lagi.


Sementara Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Kedudukan Hukum dan Pensiun BKPP Tabalong, Fauzan mengatakan dalam setiap pelantikan jabatan terdapat jangka waktu atau periodesasinya, dimana setiap periodesasinya berlangsung selama empat tahun, “Namun kalau memperhatikan kinerja kepala sekolah, minimal baik,  itu bisa  diperpanjang dua periodesasi, dan misalkan kepsek mau mendapatkan jabatan diperiode berikutnya yang bersangkutan diuji kompetensi kembali, apakah memenuhi syarat dan layak untuk diangkat  kembali sebagai kepala sekolah.”jelasnya.


Bagikan: