Puluhan Pelajar SLTA Ikuti sosialisasi Lomba Karya Tulis Yang digelar Kodim 1008/Tanjung
784
Radio Suara Tabalong
Kamis, 08 Agustus 2019

 SUARATABALONG.COM, Tanjung- Sebanyak 35 siswa-siswi tingkat SLTA Kabupaten Tabalong menghadiri sosialias LOMBA karya tulis pelajar di Aula Pandu Sakti,Kamis( 8/8 ). Lomba karya tulis ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 1008 / Tanjung .

Adapun tema yang diangkat dalam perlombaan karya Tulis yang diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian Strategis Tentara Nasional Indonesia adalah “Peran Pelajar / Generasi Muda dalam kontribusi positif mencintai Indonesia” oleh karena itu sasaran yang dipilih dalam kegiatan ini adalah para siswa-siswi tingkat SLTA yang diharapakan memiliki Ide dan gagasan yang konstruktif dalam upaya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik kedepannya.

Pasi Teritorial Inf Fendry menyampaikan untuk  ketentuan lomba Karya tulis adalah penulisan berupa essay (Font Arial 12, spasi 1,5 dengan jumlah 6-7 lembar) dan naskah dikirimkan ke panitia melalui website pusjianstra-tni.mi.id atau Email pusjianstra42@gmail.com. Pendaftaran gratis dan telah dibuka mulai 01 Agustus sampai 20 September 2019. Pengumuman untuk 5 pemenang terbaik akan diumumkan pada 11 Oktober. Banyak hadiah menarik hingga Puluhan Juta Rupiah. 

 “Saya sangat meangpresiasi antusias para pelajar yang berhadir dan bersemangat menyambut kegiatan lomba karya tulis ini. Diharapkan sosialisasi yang kami sampaikan menarik minat para pelajar untuk berpartisipasi dalam lomba karya tulis tersebut” Jelas Kapten Inf Fendry Pasi Teritorial yang bertindak sebagai pemateri.

Melalui lomba karya tulis ini semoga dapat benar-benar membingkai rasa cinta terhadap Bangsa Indonesia bagi para generasi muda, “sehingga nilai-nilai cinta tanah air Indonesia akan terpatri di dalam hati sanubari mereka” Tambahnya (***)



Bagikan: