Kopi Pasak Bumi Tabalong diminati Peserta APKASI
992
Radio Suara Tabalong
Rabu, 03 Juli 2019


Jakarta - Pada Apkasi Otonomi Award 2019, Pemerintah Kabupaten Tabalong tidak hanya gencar menawarkan potensi sumber daya alamnya, melainkan juga produk local unggulannya, salah satunya adalah kopi pasak bumi.

Dengan kemasan yang dibuat dengan menarik dan mudah untuk disajikan, banyak pengunjung stand pameran penasaran dengan rasa dan khasiat kopi pasak bumi dari Kabupaten Tabalong ini.

Bahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Republik Indonesia, Retdonnyzar Moenek yang berkesempatan mencicipi kopi pasak bumi langsung mengatakan bahwa kopi ini sangat luar biasa,”cita rasa kopi ini pulen sehingga terasa menyegarkan”, jelas mantan juru bicara Kementerian Dalam Negeri ini.

Bupati Tabalong menambahkan bahwa produk local Tabalong harus bisa dikembangkan khusunya untuk kopi pasak bumi dan kopi jahe. Bupati juga menjelaskan bahwa dengan cita rasa dan khasiat yang dimiliki oleh 2 produk local ciri khas Tabalong tersebut sudah mulai digemari oleh orang – orang dari daerah lain, “yang penting bagi kita bahwa kita harus percaya diri, karena kopi pasak bumi gula aren apalagi yang diberi rasa jahe sudah mulai digemari oleh orang”, ucap H Anang.

Selain kopi pasak bumi dan kopi jahe, produk local Kabupaten Tabalong yang dipamerkan pada Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah, Sasirangan khas Tabalong, gula aren, berbagai kerajinan anyaman, madu dan lain sebagainya.


Bagikan: