TMMD 104 Tahun 2019 Kodim 1008 Tanjung Resmi di Tutup
842
Radio Suara Tabalong
Rabu, 27 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung - Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 tahun 2019 Kodim 1008 Tanjung resmi ditutup melalui sebuah Upacara di Lapangan Sepakbola Ribang, Kecamatan Haruai, Rabu ( 27/3 ). penutupan dilakukan Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Bidang Manajemen dan Sishaneg Kol Inf Abu Bakar. 

Dalam upacara Pentupan TMMD disampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-104 di Desa Hayup Kecamatan Haruai oleh Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, Dandim menyampaikan bahwa seluruh sasaran fisik dan non fisik tercapai 100%, seperti pembuatan Badan Jalan sepanjang 1840 meter,pengerasan badan jalan sepanjang 945 meter kubik,Pembuatan Drainase kiri kanan jalan sepanjang 2000 meter,pembuatan siring kanan kiri jalan sepanjang 175 meter, pembuatan jembatan beton panjang 2,5 meter kali 2,5 meter, pembuatan pagar mushalla At Taqwa, rehab 3 buah rumah warga, dan pembuatan poskamling.

sedangkan untuk sasaran non fisik adalah bakti sosial,penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Radikalisme, Penyuluhan Karhutla, Penyuluhan Agama dan Penyuluhan Rekrutmen TNI.

sedangkan over prestasi Yaitu Rehab Ruang kelas SDN Danau dan pembuatan Pagar TK Tunas Bhakti.

Staf ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Manajemen dan Sishaneg, Kol Inf Abu Bakar dalam Amanatnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya, " TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat." katanya

Dengan di laksanakanya kegiatan TMMD tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang landasi semangat kebersamaan dalam bergotong royong sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan Ketahanan Nasional

Upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil  Bupati Tabalong H Mawardi,  Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H. Darwin, Kapolres Tabalong, Ketua Pengadilan Tanjung, Kasi Ter Korem 101/Ant Mayor Inf Fairus, Dandim 1001/Amt-Blg, Dandim 1003/Kdg, Dandim 1002/Brb, pimpinan Perusahaan, Perbankan beserta ribuan tamu undangan lainnya.  ( Abdul Halim )


Bagikan: